NEWS - BCA DIRAMPOK

Sabtu, 06 Februari 2010

CIAMIS,
Uang senilai Rp 2,3 miliar berikut mobil Bank BCA Cabang Ciamis, dibawa kabur seorang perampok yang mengenakan rompi bertuliskan "polisi", di Jalan Raya Ciamis-Tasikmalaya, betulan Kp. Pengkolan, RT 04/RW 07 Desa/Kec. Sindangkasih, Jumat (5/2) sekitar pukul 17.00 WIB.

Hingga semalam, pihak kepolisian masih berusaha mengungkap siapa pelaku perampokan tersebut.

Keterangan yang dihimpun "GM" menyebutkan, sore itu lima karyawan Bank BCA Cabang Ciamis sedang dalam perjalanan menuju Bank BCA Cabang Tasikmalaya, dengan mengendarai mobil Toyota Kijang silver nopol D 1303 KI.

Kelima karyawan tersebut, yaitu CSO Risa, teller Maya, Pimpinan Cabang, Agus Hermawan serta satpam dan sopir. Mereka bermaksud menyetorkan uang sebesar Rp 2,3 miliar ke BCA Tasikmalaya di Jln. K.H.Z. Mustofa.

Uang tersebut disimpan di belakang dalam satu brankas dengan satu mesin ATM. Namun ketika tiba di Kp. Pengkolan Sindangkasih, mobil yang mereka tumpangi dicegat seseorang yang mengenakan helm dan rompi bertuliskan "polisi".

Saat mobil berhenti, laki-laki yang mencegat itu langsung mengetuk kaca depan. Begitu kaca jendela mobil terbuka, laki-laki tak dikenal itu langsung membentak dan menyebutkan kalau mobil yang tumpangi karyawan Bank BCA tersebut telah menyenggol motornya. "Mobil kalian menyenggol motor!" bentaknya seperti ditirukan salah seorang karyawan BCA saat melapor di Polsek Cikoneng.

Belum hilang rasa kaget kelima karyawan Bank BCA itu, tiba-tiba laki-laki tersebut mencabut pistol dan melepaskan tembakan ke udara. "Keluar kalian semua, keluar!" teriaknya seperti ditirukan Agus Hermawan.

Karena takut, spontan kelima karyawan Bank BCA tersebut turun dari mobil. Namun tanpa diduga, hanya dalam hitungan detik si pelaku langsung meloncat ke dalam mobil dan melarikannya ke arah barat (Tasikmalaya).

Melihatnya kelima karyawan BCA Cabang Ciamis itu pun berteriak meminta pertolongan. Namun karena saat itu hujan lebat, teriakan mereka hanya terdengar oleh beberapa orang yang berada di sekitar warung di dekat lokasi kejadian. Sementara mobil Bank BCA berisi uang Rp 2,3 miliar yang dilarikan pelaku sudah tak kelihatan lagi.

Seperti sudah tahu

Masih dalam keadaan bingung dan shock, tak lama kemudian muncul angkot jurusan Tasik-Karangresik nopol Z 1958 HC. Selanjutnya dengan menumpang angkot tersebut, kelimanya menuju Polsek Cikoneng untuk melaporkan peristiwa yang baru saja terjadi.

Sementara itu, keterangan lain menyebutkan, beberapa saat sebelum kejadian, sebenarnya mobil Bank BCA Cabang Banjar pun sempat melintas di lokasi kejadian. Bahkan sopirnya juga melihat orang yang mengenakan rompi polisi dan menggunakan helm tersebut.

Namun yang mengherankan, laki-laki tersebut tak mencegat mobil Bank BCA Cabang Banjar, tapi malah mencegat mobil Bank BCA Cabang Ciamis.

"Aneh, seperti yang sudah tahu. Mobil kami tidak dicegat, tapi malah mencegat mobil Bank BCA Cabang Ciamis yang posisinya ada di belakang kami," ujar Pimpinan Bank BCA Cabang Banjar, H. Endang, S.E. yang langsung kembali lagi ke Cikoneng ketika mendengar kejadian perampokan tersebut.

Sumber : GM

Labels:

0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
bandung, west java, Indonesia
saya adalah alumni d3 keuangan perbankan di STIE Ekuitas Bandung